Mie Ayam Hotplate Pak Bambung

11:33:00


Mie sudah menjadi bagian dari khazanah kuliner Indonesia. Mie pun menjadi alternatif makanan selain nasi sebagai makanan pokok masyarakat Indonesia. Di Jogja banyak sekali warung mie ayam, namun setiap warung mempunyai cita rasa masing-masing. Kali ini saya mencoba mencicipi Mie Ayam Pak Bambung.

Pak Bambung yang bernama asli Pak Wagiman sudah cukup lama berjualan mie ayam. Awalnya beliau hanya berjualan mie ayam biasa, kemudian beliau melakukan inovasi. Dari satu jenis mie ayam, beliau mengembangkannya menjadi 32 jenis mie ayam. Ada mie ayam kuah, mie ayam goreng, mie ayam hotplate dan mie ayam bakar. Sedangkan "topingnya" ada bakso, sosis, ceker, jamur, telur celok, telur orak-arik dan komplit. Harga yang dibanderol beragam, tergantung dari jenis mie ayam yang dipilih, mulai Rp. 9.000,- s.d. Rp.22.000,-. 

Mie Ayam Pak Bambung buka dari jam 10.00 - 16.00 WIB (kadang sebelum jam 4 sudah habis). Pak Bambung membuka lapak di simpang 4 Jalan Gotong Royong, Karangwaru, di Utara SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta (Muhi).

Sewaktu kesini, saya memesan Mie Ayam Hotplate Komplit. Karena memakai hotplate, mie ayam ini sangat panas, kuahnya pun sangat kental. Bumbunya meresap dengan sempurna dan bagi yang suka ceker, cekernya sangat empuk dan lembut.


Mie Ayam Hotlate Komplit
Penasaran??? Langsung aja cobain Mie Ayam Pak Bambung.

You Might Also Like

0 comments