Bukit Teletubbies, Gardu Pandang Rumah Teletubbies

14:18:00


Bukit Teletubbies ini bukanlah bukit yang ada di Bromo ataupun di Candi Abang, melainkan gardu pandangnya Rumah Teletubbies. Dengan menaiki gardu pandang yang ada, pengunjung bisa melihat Kompleks Rumah Dome/Rumah Teletubbies dari atas. Selain sebagai gardu pandang, bukit ini menjadi salah satu spot untuk menikmati sunset dan panorama Jogja bagian barat. Lokasinya tidak jauh dari Desa Wisata Rumah Dome dan sangat mudah dijangkau, motor pun bisa naik sampai ke atas bukit.  






Berkunjung ke Bukit Teletubbies tidak dikenakan retribusi tiket masuk, hanya dengan mengisi buku tamu dan membayar parkir motor Rp.2.000,- saja. Walaupun tidak ada tiket masuk, fasilitas yang ada di Bukit Teletubies sudah cukup lengkap, ada tempat parkir, mushola, toilet, tempat jualan makan & minum, gazebo, taman dan gardu pandang.



Kompleks Rumah Dome/Rumah Teletubbies dilihat dari Bukit Teletubbies
Bukit Teletubbies selain tempatnya bersih dan nyaman juga dilengkapi dengan fasilitas yang cukup lengkap, bisa menjadi tempat alternatif para sunset hunter selain di Candi Ratu Boko dan Candi Ijo yang masih satu wilayah. Mungkin karena kurang promosi, tempat ini masih sepi pengunjung. 

You Might Also Like

0 comments