Bekerja Sambil Liburan Itu Menyenangkan

14:04:00


Bisa bekerja sambil liburan atau jalan-jalan menjadi keinginan banyak orang, termasuk saya. Alhamdulillah saya termasuk orang yang beruntung karena bisa bekerja sambil liburan (dengan cara memanfaatkan waktu luang pada saat bekerja di luar kota dengan jalan-jalan dan menyegarkan pikiran). 

Ketika mendapatkan surat tugas dari kantor untuk keluar kota, saya selalu curious terhadap kota yang akan saya datangi, sehingga sebelum berangkat saya selalu mencari informasi tentang hal apa saja yang menarik dan bisa saya explore di kota tersebut. 

Salah satu strategi yang saya lakukan agar bisa bekerja sambil liburan adalah saya tidak pernah membawa tas koper saat bepergian, karena hal tersebut dapat merepotkan saya, jadi saya hanya membawa backpack. Sebisa mungkin semua barang keperluan selama bepergian bisa masuk ke dalam backpack, termasuk laptop sebagai alat penunjang pekerjaan saya. Barang lain yang wajib saya bawa dan tidak pernah ketinggalan adalah smartphone dengan paket data yang cukup dan tentu saja kamera. 

Satu hal yang harus saya pegang adalah saya tidak boleh lepas tanggung jawab terhadap pekerjaan. Namun kadang ada saja kendala yang saya hadapi ketika sampai di kota tujuan, misalnya lemahnya atau bahkan tidak adanya koneksi internetnya. Solusinya tentu saja pekerjaan tersebut diselesaikan ketika berada di bandara yang sudah pasti jaringan internet tersedia. Kerja sambil liburan itu menyenangkan, ya ga?

You Might Also Like

0 comments