Menikmati Pesona Danau Toba di Taman Simalem Resort Yang Eksklusif

12:53:00


Mau menikmati pesona Danau Toba dari tempat yang eksklusif? Taman Simalem Resort tempatnya. Taman Simalem Resort merupakan kawasan wisata yang terletak di perbukitan barat laut Danau Toba. Simalem dalam bahasa batak karo berarti sejuk dan nyaman. Sesuai dengan namanya, Taman Simalem Resort berhawa sejuk dan memiliki panorama indah dengan view ke Danau Toba. Dengan luas 206 hektar dan berada pada ketinggian 1.500 meter di atas permukaan laut, kawasan ini dikembangkan sebagai destinasi wisata di Sumatera Utara yang menggabungkan konsep agrowisata dan ekowisata di dalam satu kawasan terpadu. Taman Simalem Resort dapat dijangkau dengan perjalanan darat sekitar 1 jam dari Kota Berastagi atau 3-4 jam dari Kota Medan.


Memasuki Kawasan Taman Simalem Resort, pengunjung disambut oleh pohon kayu pinus dan kayu manis yang berjejer di kanan dan kirinya. Begitu sampai di tengah kawasan ada sebuah Tugu Air Mancur (fountain of wealth). Taman Simalem Resort didesain sebagai resort mewah, sehingga banyak lokasi di Taman Simalem Resort yang bagus untuk berfoto. Lokasi yang dijadikan sebagai spot foto favorit adalah One Hill Tree dan merupakan tempat tertinggi di Taman Simalem Resort. Disebut One Tree Hill karena di bukit ini hanya ada satu pohon pinus yang tumbuh. Selain tamu yang menginap di Taman Simalem Resort, walk in guest pun bisa menyaksikan keindahan alam Danau Toba dari One Hill Tree ini, tentunya dengan biaya yang tidak murah. Untuk pejalan kaki dikenakan biaya masuk Rp 50 ribu, sepeda motor Rp 85 ribu, mobil maksimal 8 seat Rp 250 ribu, mini bus maksimal 15 seat Rp 500 ribu, bus maksimal 20 seat Rp 900, bus di atas muatan 20 seat Rp 1,2 juta. Harga tiket masuk tersebut sudah termasuk kupon diskon untuk memasuki beberapa fasilitas yang ditawarkan di Taman Simalem Resort (outbond, paintball, air terjun dan lain-lain). Selain One Hill Tree ada Pearl of Lake Toba, sebuah taman terbuka yang cukup luas dan merupakan lokasi untuk menyaksikan pesona Danau Toba secara utuh tanpa ada halangan apapun.


View Danau Toba dari Pearl of Lake Toba

View Danau Toba dari Pearl of Lake Toba

Selain sebagai lokasi foto dengan background Danau Toba, di Taman Simalem Resort juga terdapat Karo Agrotourism Farm & Mart (pusat penelitian, pengembangan dan penjualan bunga, buah dan sayuran), Amphitheater (teater terbuka di tepi Danau Toba) dan Buddhish Temple. Selain itu, pengunjung juga melakukan berbagai aktifitas outdoor lain seperti treeking ke air terjun kembar, paintball dan memanah yang tentunya dengan biaya tambahan. Yang sangat disayangkan, sebagai resort yang dibuka untuk umum, tidak terdapat fasiltas penungjang seperti masjid, hanya terdapat sebuah mushola kecil yang hanya muat untuk beberapa orang saja.

Amphitheater


Taman di Budhis Temple

Taman di Budhis Temple

You Might Also Like

0 comments